DEPARTEMEN KOMINFO

 DEPARTEMEN KOMINFO

    Departemen Komunikasi dan Informasi Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Semarang merupakan departemen yang bergerak dalam bidang sarana publikasi, komunikasi dan informasi serta pengelolaan media sosial milik Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan. Dengan beberapa agenda dan program kerja, kami berharap dapat menyalurkan aspirasi dan informasi seputar Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan dengan kebersamaan yang kami bangun.


M. Addien B.S. 
sebagai
Ketua Departemen Kominfo BEM FIP 2022/2023



    

    “Ketika segalanya menjadi sulit, berhentilah sejenak dan lihat ke belakang dan lihat seberapa jauh kamu telah melangkah. Jangan lupa betapa berharganya itu. Kamu adalah bunga yang paling indah, lebih dari siapapun di dunia ini ” - Taehyung, BTS.
        Menjalankan tugasnya sebagai anggota Departemen Kominfo BEM FIP periode 2022/2023 dengan  selalu memperhatikan apa saja yang harus di persiapkan dalam menjalankan kegiatan apapun selama keberlangsungan satu periode. 

Adapun proker Kominfo, yaitu :

1)   Workshop Personal Branding

Workshop Personal Branding merupakan wadah bagi peserta untuk berdiskusi, menjalin koneksi, dan mengembangkan diri terkait personal branding.

Kegiatan ini telah terlaksana pada :

Hari: Jumat s.d. Sabtu

Tanggal : 26 s.d. 27 Oktober 2023

Tempat : Gedung Pasca Sarjana Lt. 5.


 

 

Adapun agenda Kominf, yaitu :

1)   FIP Informasi

FIP Informasi merupakan agenda di Departemen Komunikasi dan Informasi yang bertujuan untuk memberi informasi khususnya    kepada Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Semarang dan kepada khalayak umum terkait Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan dan atau informasi di Universitas PGRI Semarang melalui media sosial yang dimiliki Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan.

Kegiatan telah terlaksana pada :

Hari: Setiap hari dan hari besar

Tanggal : Setiap hari dan hari besar

Tempat : Instagram, Facebook, Blog

 

2)   Diskusi Ruang Bersama

Sarana pertukaran informasi, pengembangan pola pikir, daya nalar dan kreativitas dengan antar organisasi, diharapkan bermanfaat untuk Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Semarang pada khususnya.

Kegiatan telah terlaksana pada :

Hari: Minggu

Tanggal : 13 Agustus 2023

Tempat : Universitas Sebelas Maret Surakarta ( UNS )


 

 

3)   Podcast DISKORA (Disini Kominfo Berbicara)

Podcast DISKORA merupakan agenda Departemen Komunikasi dan Informasi yang berupa siaran atau perekaman video bertujuan untuk memberikan informasi seputar topik atau tema yang ditentukan bersama beberapa narasumber yang dipilih.

Kegiatan telah terlaksana pada :

a.) Podcast DISKORA 1

Hari: Jumat

Tanggal : 14 April 2023

Tempat : Lab BK Lantai 5

 

b.)Podcast DISKORA 2

Hari: Minggu

Tanggal : 28 Mei 2023

Tempat : Gazebo Kampus IV


 

c.) Podcast DISKORA 3

Hari: Senin

Tanggal : 20 November 2023

Tempat : Rumah Pengurus BEM FIP ( Rima )

 

4)   Imakipsi Wilayah II

Kegiatan ini akan terlaksana dengan konsep mengikuti kegiatan dari pusat dan memberikan informasi seputar

Kegiatan ini tidak terlaksana.

 

5)   Kospirasi FIP (Kotak Aspirasi Mahasiswa FIP)

Sebagai wadah terhadap suara dan aspirasi mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan terkait dengan kondisi di lingkungan Fakultas Illmu Pendidikan Universitas PGRI Semarang serta membuat forum komting di lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan.

Kegiatan telah terlaksana pada :

Hari: Jumat

Tanggal : 3 November 2023

Tempat ; Ruang Dekanat FIP UPGRIS


Komentar